Pages

Friday, February 20, 2009

Uniknya Setiap Anak



Adek Ilal sewaktu kecil diem banget, sibuk dengan dirinya sendiri sampai tahun kedua usianya bila tidak ingin dikatakan tidak ada komunikasi. Ilal cuma mau ngomong bila dia perlu saja, seperti dia lapar atau meminta sesuatu yang dia mau.

Sejauh itu kami (aku dan ayahnya) terus mencari solusi buatnya. Sampailah kepulangan kami ke Palembang, rupanya dikota ini adek mengalami kemajuan, ini sewaktu umur adek ilal 3,5 tahun. Mungkin disebabkan suasananya, disini Ilal lebih sering berinteraksi dengan lingkungan barunya, dimana banyak sepupu – sepupunya jadi sering bermain bersama mereka.

Kemampuan bicara adek Ilal nyaris seperti gak ada proses. Karena setelah dia bicara, bicaranya lancar (maksudnya gak pakek cadel seperti layaknya anak belajar bicara). Entahlah mungkin selama ini adek memang malas untuk bicara.

Sesuatu yang sampai sekarang Ilal suka adalah komputer. Kalau untuk bermain game Ilal tidak terlalu suka tetapi maunya mengotak-atik komputer terkadang setting komputer yang dirubah atau menginstall apa yang adek mau.

Adek ilal masuk sekolah

Di Jakarta adek Ilal sudah ikut Play – Group jadi ketika di Palembang dilanjutkan ke sekolah TK. Disekolah baru ini aku berterima kasih banget dengan guru – gurunya (Makasih yach bu ! Untuk ibu Rita, Ibu Ida, Ibu Nunung dan Ibu Sumirah). Mereka sabar banget!!!! Karena Ilal anaknya gak bisa diem, gak bisa duduk manis, dan aktif sekali.

Adek Ilal juga bosan kalau sudah bisa satu pelajaran, dia gak mau mengulangnya maunya yang lain lagi. Dan................... ini masih terjadi disekolahnya sekarang, SD.
Alhamdulillah, dengan kemajuan-kemajuan Ilal dan akhirnya sampai pada kejuatan baru berikutnya adek Ilal bisa membaca. Karena di TK A ini belum diajarkan membaca. Rupanya adek suka ikut belajar bersama dengan sepupunya yang sudah di kelas persiapan SD belajar membaca. Dan adekpun tertarik melihat sepupunya belajar membaca. Sebenarnya aku sudah berencana mau di privatkan saja membacanya, gak jadi deh..........
Makasih dek yach!!!!!!!!!!!

No comments:

Post a Comment