Pages

Wednesday, January 16, 2013

Ujian Cinta


 













Di dunia ini untuk  menuju lebih tinggi suatu tingkatan, tentu kita akan melalui suatu ujian. Dimana dalam ujian itu harus lulus, sesuai parameter yang diberlakukan. Dalam hubungan cinta tentu kita pernah mengalami ujian cinta. Baik yang berupa kerikil-kerikil kecil, maupun berupa gunung yang runtuh ataupun mengalami tsunami yang dahsyat. 

Bagaimanapun bentuk ujian cinta, jika kita bersama pasangan mampu melewatinya tentu kehidupan bisa menjadi lebih indah dan bersama adalah kebutuhan. Melewati ujian cinta tergantung kita bersama pasangan yang menjalaninya. Ada yang mudah melewatinya bahkan ada dengan hati yang berdarah-darah untuk sampai pada akhir yang membahagiakan.

Dibutuhkan keikhlasan akan semua yang terjadi. Bagaimana menjaga cinta selalu berwarna dan bermakna. Cinta yang tak hanya dalam ucapan tetapi cinta harus dirawat. Pasangan kita bukanlah manusia yang sempurna, demikian juga kita. Karena suatu kesalahan haruskah kita menghapus semua kebaikannya? Perlunya membuka hati dengan memaafkan dan mengikhlaskan semua yang sudah terjadi. Dan  bila memang dibutuhkan memperbaiki niat dalam menjalani hubungan. 

Setelah  semua usaha dilakukan hanya pada Allah semuanya diserahkan, karena Allah punya cara sendiri menggenggamkan hati pasangan buat kita. Semoga ujian cinta bernilai ibadah, dan selalu membawa kita ke jalanNya.  Cinta di dalam pernikahan adalah cinta yang bersandar atas nama Tuhan. Cinta yang harus dijaga agar selalu berwarna dan menuntun kita ke surgaNya.


(Sebuah bentuk syukurku padaMu…… semoga pendamping di dunia menjadi pasangan di surgaMu. Aamiin).

No comments:

Post a Comment