Pages

Friday, February 20, 2009

Home Schooling Buat Adek Ilal

Ada kekhawatiranku dan ayahnya mengenai pendidikan adek Ilal. Mengingat uniknya adek Ilal, belum tentu guru SD bisa menerima dan mengerti sebagaimana guru – guru TK adek Ilal. Untuk hal ini aku gak boleh berburuk sangka dulu dan ini pun belum dijalani.

Guru wali kelas Ilal di TK pernah membicarakan masalah ini denganku, beliau menyarankanku untuk dapat memilih sekolah yang lebih bisa melihat potensi Ilal. Karena di SD pendekatan pada si anak beda dengan di TK.

Akhirnya setelah didiskusikan kami (aku dan ayahnya) memutuskan untuk Ilal lebih bagus adalah Home Schooling (HS). Karena di kota kami belum ada HS maka adek Ilal kami daftarkan di salah satu HS di Jakarta.

Dan.............................. ketika tiga hari lagi sekolah regular dimulai, adek minta disekolahkan disekolah yang sama dengan kakaknya. Aku bingung plus terkejut karena HS nya sudah didaftarin, sesuai dengan saran ayahnya ikuti saja dulu maunya adek Ilal sambil dia bertanggung jawab dengan pilihannya.

Rupanya si adek bersikeras mau sekolah di sekolah yang sama dengan kakaknya karena adek Ilal suka dengan seragam sekolah kakak!!!!!!!!!!

No comments:

Post a Comment