Pages

Saturday, February 7, 2009

Hilang Lagi........... Hilang Lagi...........

Disekolah yang baru ini, seharusnya adek Ilal sudah bisa menjaga peralatan sekolahnya karena adek sudah di SD. Mungkin karena gak ngerti atau juga adek memang gak telaten dengan barang – barang miliknya.

Tiga bulan pertama adek sekolah, hampir tiap hari selalu ada saja yang hilang kalau bukan pensil, yah penghapus atau juga penggaris. Pernah juga tempat makan (box kue) yang tinggal disekolah. Peralatan yang hilang disebabkan tinggal di sekolah atau juga memang diambil oleh temannya.

Mulanya supaya tidak diambil temannya, aku label semua peralatan sekolah adek Ilal. Dan setiap pagi selalu diingatkan agar adek dapat menjaga barang – barang miliknya. Lalu setiap adek pulang sekolah aku periksa tasnya disamping memantau belajar apa adek hari ini juga melihat ada tidak yang hilang hari ini???????

Bila tidak ada yang hilang adek dapat pujian : Adek pinter, Ilal sudah bisa tanggung jawab dengan barang – barang miliknya. Dan bila selama seminggu tidak ada yang hilang karena tinggal atau diambil temannya, adek Ilal dapat reward berupa boleh main komputer dengan tambahan waktu 30 menit.

No comments:

Post a Comment