Pages

Thursday, January 29, 2009

Kerja atau Usaha

Sekolahku sudah selesai, aku bingung lagi menentukan langkahku selanjutnya. Mau bagaimana aku ? Kerja atau Usaha? Kalau kerja dimana, mo usaha yach usaha apa, gimana modalnya, gimana jalaninnya selalu bagaimana dan bagaimana. Seperti kata suamiku kalo semua dirasa susah, dirasa berat artinya kita sudah memutuskan itu berat, itu susah dan akhirnya tidak ada hasilnya selain mengeluh. Berbuat dulu itu yang terbaik, untuk hasil akhir nanti kita belajar dari proses yang kita jalani.

Ngomong sich enak!!!! Pelaksanaannya mulai dari mana? Itu yang aku tidak tahu. Untuk berbuat tentu harus ada yang menguatkannya, artinya aku harus punya mimpi, apa yach lebih tepatnya yach semacam keinginan atau cita-cita. Untuk mendapatkannya pun ada dua kemungkinan tercapai atau tidak pernah tercapai. Apalagi kalau sedang merasa down, malah tambah bingung pinginnya sich ada yang dikerjakan tapi apa?

Sepertinya aku memang harus terus bersyukur masih ada suami yang selalu menyemangati aku, artinya aku harus memilih fokusnya dulu agar aku dapat memulai sehingga apa yang apa yang kuinginkan dapat terwujud. Amien.

Aku sudah memilih untuk membuka usaha, bagaimana kedepannya kujalani saja, tidak usah berandai-andai. Aku harus BISA!!!!!

Aku sadar betul pada diriku sebuah masalah yang terbesar hidupku adalah aku tidak mau memulai. Sebenarnya kalau rencana sich banyak......... kepinginan juga banyak, kepingin ini, terus kepingin itu tetapi semuanya disusun rapi saja di otak. Dimana implementasinya gak keliatan. Progress nya gak ada kemajuan alias jalan ditempat
Kemudian suamiku menyarankan kepadaku apa yang kupikirkan terus bagaimana pelakasanaannya? Dimulai dari mana? Aku harus mencatatnya karena ada keterbatasan otak untuk mengingat semua itu. Kalau tidak semuanya akan terus tertimbun dan terkubur oleh kegiatanku sehari-hari yang berupa rutinitas. Mengapa ini terjadi..........??????? Tak lain penyebab semuanya adalah aku TIDAK MAU MEMULAI dan juga RASA MALAS. Karena menikmati apa yang kujalani selama ini, seperti pada tulisanku sebelumnya.

1 comment:

  1. curhat bunda kok serupa dengan yang kualami ya... hehehe.... sebagian besar sama lah... buat menambah pengetahuan, ijinkan saya mereferensikan www.bundainbiz.com
    selamat berselancar bunda...

    ReplyDelete