Pages

Friday, June 15, 2012

Pelangi

Pelangi adalah suatu fenomena optis, ketika suatu sumber cahaya terhalangi oleh material, sehingga cahaya tersebar / terefraksi menjadi fenomena yang menarik. Pelangi akan terlihat   terutama setelah hujan, ketika cahaya matahari disebarkan oleh bintik-bintik air. Busur pelangi dengan tujuh warna yang terdiri dari  : merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu.

Dulu, sewaktu kecil aku sering melihat pelangi. Yang menjelma setelah hujan reda dan langitpun mulai bercahaya karena sinar matahari. Sekarang begitu jarang melihat pelangi. terkadang aku rindu masa kecil dimana tempatku tinggal masih dengan udara segarnya, suasana yang lebih tenang, dan bila sehabis hujan bisa lebih sering melihat pelangi.

Bumi kini, dimasa anakku terasa lebih panas, udara bersih sedah sulit dicari. Diusianya sekarang berapakali kah dia melihat pelangi?  Begitu indahnya pelangi sering dikonotasikan tentang perasaan  jiwa yang senang karena menggambarkan banyak warna. Warna yang indah penuh kelembutan bukan warna yang muram.

No comments:

Post a Comment